Tips Memastikan Desain Cetak Plastik dan Sablon Maksimal Efeknya

Banyak usaha menggunakan cetak plastik dan sablon untuk mempromosikan produknya. Tas plastik yang ada logo brand tentu bisa jadi sumber informasi dan penyebaran nama yang cepat. Tapi untuk dapatkan hasil yang baik, Anda tidak boleh sembarangan membuat desain untuk hal ini.

Walaupun hanya sekedar plastik dengan logo, desain bisa menentukan apakah orang bisa melihatnya atau tidak. Terkadang dengan desain menarik, Anda bisa menarik perhatian pada kemasan dan akhirnya membuat orang penasaran.

Untuk membuat desain yang baik untuk tas cetak plastik, mari bahas tips — tipsnya berikut ini:

Kunjungi juga : Jasa cetak plastik bandung

Pastikan Font Mudah Dilihat

Dalam memasang cetak plastik, Anda tentu akan menggunakan tulisan. Pilih font yang mudah dilihat dan jelas untuk keperluan ini. Contoh saja arial bold ataupun huruf balok besar. Font seperti ini terlihat jelas walau dari jauh dan mudah dicetak.

Jangan Terlalu Rumit Tapi Unik

Banyak orang memiliki desain logo yang rumit. Untuk mempermudah cetak, Anda lebih baik kurangi detail yang akan ditunjukkan. Walaupun begitu, usaha desain sederhana tersebut tetap terasa unik. Cara yang pas untuk melakukan itu adalah simplifikasi dan minimalisme.

Desain modern sekarang bisa jandi contoh. Anda bandingkan model logo GMail tahun 2010 dengan tahun 2020. Bentuknya pasti lebih sederhana dengan pengurangan detail. Tapi siluet dan warna lebih berkesan modern. Hal ini bisa dilakukan juga untuk desain cetak plastik yang akan Anda gunakan.

Utamakan Siluet Daripada Detail

Karena print di atas plastik sulit memberi warna, Anda lebih baik utamakan desain menggunakan wireframe. Desain ini mengutamakan bentuk siluet logo dan desain yang unik. Karena berbentuk seperti kerangka dan bukan gambar full, Anda bisa buat tampilan transparant dari desain ini.

Tentu saja desain ini harus disesuaikan dengan logo usaha sendiri. Jika bentuk desain sudah menonjol, mungkin modifikasi agar lebih terlihat besar di atas plastik bisa dilakukan. Tapi jika logo Anda hanya nama saja, ada baiknya melakukan remake desain untuk membuatnya ulang dengan pondasi desain siluet.

Sekian bahasan tips — tips desain logo untuk ditaruh di atas cetak plastik dan sablon. Mudah — mudahan tips ini bisa berguna untuk kebutuhan promosi produk Anda. Terima kasih sudah membaca artikel ini.

you know my name not my story

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store