Rekomendasi Jenis Kue Ulang Tahun untuk Perayaan Spesial

Alie Gatie
2 min readMar 9, 2023

Perayaan ulang tahun menjadi salah satu hari yang spesial, satu hal yang tidak boleh ketinggian adalah kue ulang tahun yang lezat dan cantik dengan berbagai hiasan topping kue dan juga lilin di atasnya. Kalau Kamu sedang bingung memilih jenis kue, berikut ini beberapa rekomendasi yang bisa Kamu pilih.

kunjungi juga : toko kue di tangerang

Jenis Kue Perayaan Ulang Tahun

Kue untuk perayaan ulang tahun sendiri sudah ada sejak dulu yakni dari zaman Romawi Kuno, awalnya kue yang dibuat berbentuk bulat, terbuat dari tepung, ragi, kacang, dan madu sebagai pemanis alami. Semakin berkembangnya zaman, jenis kue baik dari bentuk, rasa, dan juga teksturnya sudah semakin beragam. Berikut ini beberapa jenis kue yang bisa Kamu gunakan untuk merayakan ulang tahun.

baca juga : https://www.kompasiana.com/aliegatiealie/6402badc10d8e036e637f9e2/rekomendasi-jenis-rasa-kue-ulang-tahun-yang-lezat?page=all#sectionall

  1. Sponge Cake

Sponge Cake atau di Indonesia dikenal dengan sebutan kue bolu, memiliki tekstur yang lembut dan ringan. Kue jenis ini paling sering dijadikan sebagai kue ulang tahun. Sponge Cake dibuat dari beberapa bahan seperti tepung terigu, telur, gula, susu bubuk, dan margarin cair yang semuanya diaduk hingga mengembang.

2. Chiffon Cake

Chiffon Cake juga memiliki tekstur yang sama dengan sponge cake, yakni lembut dan ringan. Hanya saja, chiffon cake memiliki bentuk yang lebih tinggi dan juga lebih besar. Saat membuat kue jenis ini, putih telur dikocok terpisah dari bahan lainnya, baru setelah itu dicampur menjadi satu sebelum kue dipanggang.

kunjungi juga : jual kue ulang tahun tangerang

3. Butter Cake

Ada juga Butter Cake yang memiliki tekstur lembut dan lebih padat. Jenis butter cake ini juga beragam tergantung pada warnanya, seperti butter cake chocolate, butter cake yellow, dan butter cake white.

4. Pound Cake

Rekomendasi kue lainnya adalah Pound Cake yang merupakan butter cake tradisional dari Inggris. Jenis kue yang satu ini memiliki tekstur yang sangat ringan dan juga halus. Biasanya disajikan polos saja atau diberi glasir sederhana.

Nah itulah beberapa rekomendasi jenis kue ulang tahun yang memiliki teksturnya masing-masing di mimicici cake tangerang. Kamu bisa memilih jenis kue dengan tekstur yang paling disukai untuk merayakan ulang tahun.

sumber : https://limafakta.com/rekomendasi-jenis-kue-ulang-tahun-untuk-perayaan-spesial/

https://lyrarani.mystrikingly.com/blog/rekomendasi-jenis-kue-ulang-tahun-untuk-perayaan-spesial

--

--

Alie Gatie
0 Followers

you know my name not my story