Perawat Home Care — Yang Harus Disiapkan Oleh Keluarga

perawat home care
perawat home care

Ketika pihak keluarga atau pihak dokter memutuskan untuk menggunakan layanan perawat home care, sudah pasti ada beberapa hal yang harus dipersiapkan oleh pihak keluarga sebelum pihak perawat datang dan merawat pasien itu sendiri. adapun hal-hal yang perlu dipersiapkan antara lain :

Diskusi

Dalam hal ini pihak keluarga akan melakukan diskusi dengan pihak medis, salah satunya perawat home care, yang akan memberikan layanan home care tersebut. diskusi yang dilakukan antara lain :

  • Hal pribadi yang berkaitan dengan pasien, kebiasaan pasien, penyakit pasien, dan yang lainnya.
  • Rutinitas serta kebiasaan dari pasien itu sendiri.
  • Kondisi medis yang memang dialami oleh pasien itu sendiri, seperti adanya cidera atau juga penyakit. Serta mengetahui tindakan medis yang harus dilakukan.
  • Hal-hal yang disukai dan tidak disukai oleh pasien itu sendiri.
  • Mengenal aneka obat-obatan yang dibutuhkan untuk pengobatan pasien itu sendiri. Berikut juga cara memberikannya.
  • Informasi tentang makanan yang sebaiknya dikonsumsi dan dihindari oleh pasien.

Hal seperti ini dilakukan agar pihak perawat home care mengetahui bagaimana cara merawat pasien, dan menghindari pasien, dari hal-hal yang membuat kondisi kesehatannya semakin memburuk.

Membeli atau menyediakan aneka perlengkapan medis yang dibutuhkan

Hal berikutnya yang perlu dipersiapkan adalah membeli dan menyediakan aneka perlengkapan medis yang dibutuhkan dalam rangka merawat pasien. Misalnya saja menyediakan kursi roda, tongkat, dan yang lainnya. Termasuk di dalamnya membeli aneka obat-obatan yang dibutuhkan agar pasien cepat sembuh.

kunjungi juga : home care jakarta

Ruangan khusus untuk merawat pasien

Jika memang pasien menderita penyakit khusus, sebaiknya siapkan ruangan khusus, untuk melakukan terapi atau untuk merawat pasien secara lebih leluasa. Misalnya saja ruang terapi khusus untuk olahraga dan yang lainnya.

Dengan mengetahui hal-hal tersebut, sedikit banyak pihak perawat home care, mengetahui bagaimana sebaiknya merawat pasien itu sendiri. Hal-hal yang sebaiknya dilakukan, dan hal-hal yang sebaiknya dihindari. Selain itu, hal-hal tersebut, harus diketahui tidak hanya oleh pihak keluarga saja, namun juga disetujui oleh pihak tim medis, dalam hal ini dokter yang berwenang.

kunjungi juga : jasa perawat visit