Jenis Asuransi Jiwa Terbaik yang Perlu Anda Ketahui

Asuransi Jiwa Terbaik — Sebelum masuk ke beberapa daftar jenis-jenis asuransi jiwa yang dapat Anda miliki, di sini saya akan menjelaskan mengenai definisi dari asuransi jiwa. Asuransi jiwa merupakan layanan asuransi yang digunakan sebagai bentuk perlindungan atau proteksi terhadap adanya kerugian finansial atau hilangnya pendapatan pada seseorang atau pun keluarga akibat adanya kematian salah satu anggota keluarga (tertanggung) yang mana merupakan sumber nafkah bagi keluarganya.

Salah satu tujuan dari asuransi adalah untuk mencari jalan keluar dari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Karena biasanya, kematian dari anggota keluarga — terlebih merupakan seorang kepala keluarga — merupakan salah satu hal yang dapat menambah beban psikologis dan juga finansial bagi suatu keluarga.

Asuransi jiwa bisa dimiliki atas dasar kepentingan diri sendiri atau pribadi; atau juga dapat dibeli untuk kepentingan orang ketiga. Contohnya seperti seorang suami dapat membeli asuransi jiwa dengan mengatasnamakan istri sebagai tertanggung, atau orang tua juga dapat membeli asuransi jiwa dengan seorang anak.

Asuransi jiwa berjangka

Term life insurance atau yang biasa disebut dengan asuransi jiwa berjangka merupakan salah satu jenis dari asuransi jiwa yang memiliki fungsi atau manfaat untuk melakukan proteksi pada seseorang berdasarkan jangka waktu tertentu. Asuransi jiwa jenis ini biasanya menawarkan Anda kontrak selama 5, 10, atau 20 tahun dengan premi yang tetap dan tergolong murah.

Jika Anda merupakan seseorang yang mengutamakan masa depan keluarga, terutama pada hal pendidikan anak, maka Anda cocok memiliki asuransi jenis ini. Asuransi jiwa berjangka juga biasa digunakan bagi orang yang memiliki tingkat kebutuhan asuransi yang cukup tinggi namun memiliki kemampuan finansial yang terbatas.

Baca juga : Cara Memilih Asuransi Jiwa Terbaik untuk Pemula

Asuransi jiwa seumur hidup

Whole life insurance atau asuransi jiwa seumur hidup merupakan salah satu jenis dari asuransi jiwa yang dapat memberikan perlindungan atau proteksi hingga Anda berumur 100 tahun. Meski terbatas hingga umur 100 tahun, namun dengan melihat angka harapan hidup orang Indonesia yang hingga 71 tahun dapat membuat asuransi jiwa seumur hidup menjadi salah satu asuransi jiwa yang penting untuk Anda miliki.

Asuransi jiwa dwiguna

Endowment insurance atau asuransi jiwa dwiguna merupakan salah satu jenis asuransi jiwa yang memberikan dua manfaat sekaligus sebagai asuransi dan juga tabungan. Jadi, pemegang polis berhak untuk mendapatkan uang pertanggungan jika tertanggung meninggal dunia selama periode tertentu.

Asuransi jiwa unit link

Asuransi jiwa unit link merupakan salah satu jenis asuransi jiwa yang menggabungkan dua manfaat dari asuransi dan juga investasi. Asuransi jenis ini merupakan salah satu asuransi yang dapat digunakan bagi Anda yang ingin berinvestasi tapi masih takut dengan risiko yang tinggi dan ingin mendapatkan bonus manfaat dari asuransi.

Kunjungi juga : Perusahaan yang Menyediakan Asuransi terbaik >> https://www.generali.co.id/

you know my name not my story

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store