Sign in

3 Pasien yang Membutuhkan Layanan Perawatan di Rumah (Home Care)

Penggunaan layanan home care sedang mengalami peningkatan saat ini. Home care atau perawatan di rumah dapat memberikan banyak manfaat untuk pasien dan keluarga pasien seperti lebih cepat ditangani dan nyaman untuk pasien. Tidak hanya itu, keterbatasan ekonomi membuat banyak orang memilih layanan home care. Dibandingkan rawat inap di rumah sakit atau klinik yang membutuhkan banyak biaya. Namun, tidak semua orang bisa menggunakan layanan home care. Ada beberapa jenis pasien dengan penyakit tertentu yang bisa memanfaatkan layanan ini.

Pada dasarnya adanya home care untuk penyakit kronis tertentu. Pasien akan menikmati layanan rawat jalan. Jadi, siapa saja yang menggunakan layanan home care? Di bawah ini terdapat beberapa jenis pasien yang membutuhkan pelayanan kesehatan di rumah.

Kunjungi juga : Home Care Surabaya

Lansia

Orang yang sangat membutuhkan layanan home care adalah para lansia. Orang dengan usia lanjut sangat memerlukan bantuan dari orang lain untuk mengurus segala keperluannya. Hal ini dikarenakan pengaruh usia dan penyakit yang dimilikinya seperti jantung dan diabetes. Orang lanjut usia dapat menikmati pengobatan penyakit dari rumah.

Ibu yang baru melahirkan

Bagi ibu yang baru saja melahirkan, tentu saja akan membutuhkan perawatan intensif. Tidak hanya untuk ibunya tetapi juga anak. Seorang ibu yang baru melahirkan belum memiliki pengalaman bagaimana untuk merawat bayi dan diri sendiri terutama untuk pasien yang menjalani operasi Caesar. Oleh karena itu, perawatan setelah operasi akan dibantu oleh layanan home care termaksud juga pengurusan anak seperti pemotongan tali pusar bayi.

Kunjungi juga : Layanan Home Care Bandung

Orang dengan riwayat penyakit tertentu

Pasien yang memiliki riwayat penyakit tertentu juga dapat menggunakan layanan home care seperti luka yang disebabkan oleh diabetes. Luka pada pasien akan ditangani langsung oleh tenaga medis berpengalaman dan membantu untuk proses penyembuhan luka tersebut.

Tidak hanya itu, seseorang yang baru saja menjalani operasi seperti paru-paru kronis atau gangguan lainnya juga sangat membutuhkan home care.

Untuk memanfaatkan layanan home care, anda bisa mencari informasi terlebih dahulu dan menghubungi pihak penyedia layanan tersebut.

Demikianlah orang-orang atau pasien yang membutuhkan perawatan home care. Jadi, tidak semua pasien dapat menggunakan layanan home care, pastikan untuk berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter atau pihak home care.

Kunjungi juga : Home Care Jakarta

you know my name not my story

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store